Stay with me ...

Saturday, May 07, 2011

Kebiasaan Menonton Bioskop di Keluarga Kami

Gw dan suami sangat hobby nonton film, baik melalu VCD, DVD maupun di bioskop. Kebiasaan itu dari sejak pacaran sampai dengan kita menikah dan punya anak. Kegiatan nonton bioskop pun terus kami jalani meski gw hamil, bahkan ada pengalaman saat gw hamil tua 9bln kita ntn film Pirates Of Carribean tapi kami tidak sampai habis karna perut gw kesakitan akibat Dhee bayi yang menendang2 rahim gw krn dia merasa terganggu dengan sound bioskop itu yang kenceng .. Hehehe

Setelah gw melahirkan pun, Dhee bayi yang berumur blm genap 3bln sdh kami tinggal di rumah untuk nonton bioskop, memang bs dibilang addict kebiasaan ntn film ini buat kita berdua khususnya buat gw.

Dhee pun udah pernah kita ajak nonton bioskop sejak dia berusaha kira-kira 2thn, film pertamanya adalah Madagascar, sejak itulah Dhee slalu kita ajak nonton jika ada film2 kartun atau film anak2 Nasional seperti film "Garuda Di Dadaku", dan Dhee bisa sangat menikmati ntn di bioskop tanpa membuat keributan, she is just like her parents .. :))

Sekarang2 ini pun jika gw dan suami ingin ntn film berdua ke bioskop kita slalu ijin sama Dhee dan Dhee pun sudah sangat memaklumi kegiatan favourite orang tuanya ini.
Contoh nya yang terjadi sore ini, berikut percakapan gw dan Dhee anak kami yang berusia hampir 4thn :

Gw : Dhee, mama fe & papa zee mau ntn film di bioskop nanti malem ya
Dhee : Film apa ma?
Gw : Film orang gede sayang
Dhee : iya aku tau, judul nya apa ma?
Gw : *nyengirdulubarujawab .. Company Men
Dhee : Cerita nya gimana ma?
Gw : *ngeliriksuamibarujawab .. Ceritanya tentang bapak2 yang kehilangan pekerjaannya sayang
Dhee : oohhh gitu ma, oke deh mama boleh nonton
Gw : *bengong

Itulah percakapan sekilas gw dan Dhee saat minta ijin nonton, terus terang memang kami sering ninggalin Dhee untuk ntn, tp ini baru pertama kali Dhee menanyakan detil film apa yg kami akan tonton, ternyata Dhee udah lebih kritis :))

Nah, sekarang kami sdh selesai nonton dan saat sampai rumah, Dhee sekali lagi melontarkan kata2 yang membuat kami berdua shock :

Suami : Haiii Dhee, kita udah pulang
Dhee : lho cepet banget papa dan mama nontonnya?? ...
Gw dan suami : *pandang2analaIndia ... Kemudian sama2 tertawa ...

Kami tidak mengetahui dengan jelas arti kata2 Dhee, tapi kami menyikapinya dengan positif bahwa anak kami sudah sangat mengerti dengan hobby kami, dan dia juga mengerti bahwa orang tua nya sometime butuh waktu untuk pergi berdua ...

Thanks Dhee to become understanding daughter for us and we always have unconditional love to you.

Mama Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: