Stay with me ...

Sunday, May 15, 2011

Suatu sore di Istiqlal

Moment yang jarang bahkan mungkin tidak pernah gw rasakan, dimana sore ini saat gw menunggu suami yang sedang sholat di Masjid Istiqlal, kebetulan gw sedang berhalangan untuk sholat sehingga gw menunggu di luar.

Duduk2 di depan Istiqlal sambil melihat keramaian orang2, ada yang mau sholat, ada yang menjual kantung plastik untuk sendal, ya memang tradisi hilang sendal di masjid rupanya bisa terjadi juga di masjid sebesar dan semegah ini.

Saat asik sedang duduk dan menikmati tiupan angin sore, tiba2 terdengar lonceng Gereja Kathedral yang tepat berada di depan Istiqlal berbunyi lumayan keras, gw pun menjadi tertegun mendengar bunyi nya. Betapa dua bangunan peribadatan yang megah itu bisa saling berdampingan.

Sungguh harmonisasi yang terasa sekali, engga tau kenapa tapi gw merasa kedamaian saat berada di lingkungan masjid dengan banyak wanita berjilbab dan laki2 ber kopiah sekaligus dapat mendengar lonceng gereja yang berbunyi lantang namun syahdu.

Bisakah kita manusia yang berbeda2 agama ini seperti kedua bangunan peribatan itu, seperti Istiqlal dan Kathedral yang selalu berdampingan, harmonis dan tidak saling mengganggu.

Love
Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: