Stay with me ...

Tuesday, April 12, 2011

Hasil Raport Triwulan

Baru aja terima hasil raport triwulan nya Dhee, alhamdulillah cukup membanggakan hasilnya, perkembangan dari hasil rreport waktu bulan Oktober 2010 dibandingkan bulan Aprol 2011 sangat signifikan.

Banyak perubahan nilai C menjadi B, meskipun dari 18 aspek perkembangan dhee masih ada 4 aspek yg masih setia dinilai C, yaitu : 
1. Interaksi dengan lingkungan sekolah
2. Konsentrasi
3. Empati
4. Menjaga kebersihan

Sebagai orang tua, gw memang berusaha tidak menjadikan nilai2 ini sebagai acuan semata untuk mendidik Dhee atau memaksa Dhee untuk memperbaiki diri agar nilainya yg C menjadi B, karena gw mau mulai membiasakan diri untuk mengubah mindset pola pikir jaman orang tua kita dulu dalam mendidik dan memaksa anaknya untuk belajar, yaitu dgn alasan agar nilai2 diraport nya bagus.

Bagi gw, belajar itu tujuannya bukan untuk punya nilai bagus tapi untuk kita menjadi pintar, cerdas, pengetahuan luas, kreatif dan bijaksana. Apa lagi untuk anak yag masih seusia Dhee, buat mereka belajar itu belum penting yang paling penting bermain, nah tugas gw dan suami deh tuh harus kreatif selalu menyisipkan pembelajaran dalam setiap permainan.

Pengalaman hampir 2 tahun melakukan interview calon karyawan di kantor gw juga mengajarkan, bahwa orang2 yang secara nilai atau IPK bagus belum menjamin mereka cerdas, analisa dan logika bagus, kreatif serta tau apa yang mereka inginkan (punya passion), nah klo soa passion ini akan ada di next posting ... dengan catetan gw ga males nulis :p

Jadi skrg nilai2 ini hanya sebagai referensi dalam mendidik Dhee menjadi lebih berkembang dan lebih baik dlm segala hal sesuai dengan tingkatan usia nya, tidak ada yang dilebih2 kan atau dipaksakan, yang paling penting Dhee bisa belajar dengan rasa yang happy bukan karena terpaksa biar nilai bagus :)
E.
!
318BBA73-5389-48C5-BD28-F4B9F6A27A16/IMG01168-20110412-1923.jpg

Love
Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: