Stay with me ...

Tuesday, May 11, 2010

Buat Mahasiswa #12 Mei 1998

Sejak pagi mendapati timeline twitter ku penuh dengan kicauan tragedi tgl 12 Mei 1998, tragedi berdarah buat Indonesia pada masa itu. Tidak banyak yang aku tau kejadian 12 tahun lalu tersebut, karena saat itu aku masih kelas 3 SMA, masih pake seragam tidak seperti kakak2 mahasiswa yang kulihat turun ke jalan untuk berdemo.
Tapi perasaanku saat itu, rasanya pengen sekali untuk ikut berdemo meski aku jg belum ngerti dengan pasti maksud dan tujuan para mahasiswa itu berdemo. Hanya saja melihat semangat mereka kala itu melalui layar TV, sudah cukup menggugahku untuk ingin seperti mereka dan segera melepas baju seragam sekolah (pengen cpt kuliah-red).
Aku tidak mau mengomentari lagi peristiwa 12 tahun lalu, tetapi yang mau aku komentari disini adalah bahwa mahasiswa berperan besar dalam perubahan suatu negara, sebagai golongan independen yang bebas bersuara demi perubahan, meski mereka tidak pernah tau setelah 12 thn ini, apakah perubahan yang mereka perjuangkan saat itu telah membuat negara ini lebih baik atau tidak.
Satu hal yang pasti, setiap perubahan memang blum tentu jadi kebaikan, tapi perubahan itu penting buat seseorang apalagi buat sebuah negara.

Dedicate buat semua mahasiswa yang dulu ada, dan turut menjadi saksi sejarah perubahan Indonesia.

Love
Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: