Stay with me ...

Sunday, May 16, 2010

Balancing & Switching

Saat ini dua kata itu yang jadi peganganku dalam menjalani hari-hariku sebagai istri, ibu, diri pribadi dan wanita yang bekerja (uhmm..paling males bilang wanita karir).

Kenapa dua kata itu menjadi penting buatku? Karena dengan melakukan balancing dan switching keempat peran yang kulakukan diatas alhamdulillah sampai detik ini masih berjalan dengan baik meskipun masih jauh dari sempurna.

Kata pertama balancing/membuat seimbang :
Semua peran yang kulakukan harus seimbang, tidak ada yang paling penting diantara satu dengan yang lainnya, meskipun terkadang untuk keadaan2 tertentu skala prioritas tetep harus ada pastinya. Kapan aku harus berperan sbg istri, sbg ibu, sbg diri sendiri dan sbg pekerja harus dipilah-pilah dengan tepat sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan sendiri. Gampangkah itu?? .. Tentu saja tidak, aku pun masih harus belajar banyak, tapi aku yakin keseimbangan itu harus aku lakukan jika ingin semuanya berjalan bersamaan.

Kata kedua : Switching/memindahkan fokus
Ketika aku berada dikantor pastinya 80% fokus pikiran adalah untuk mengerjakan tugas2 kantor, smentara 20% sbg perempuan yg punya kemampuan multitasking tetep saja kepikiran atau melakukan hal2 yg berkaitan pada anak,suami dan keinginan sendiri sbg pribadi.
Namun ketika menginjakan kaki dirumah prosentase itu menjadi berbalik 80% untuk suami&anak, sisanya 20% untuk hal lainnya.
Sedangkan untuk diri sendiri atau me time bagaimana?? .. Bisa kulakukan dgn 20% waktu dirumah atau prosentase itu menjadi naik ketika peranku sbg istri&ibu berkurang (ketika suami&anak sudah tidur-red).

Balancing & switching ini harus aku lakukan bukan hanya sekedar membuat semua peranku berjalan dengan baik tetapi juga dapat menghindarkan ku dari stress, believe it or not but it works for me :)) .. Hhhmm, tulisan ini cuma sekedar share saja, mau ikut melakukan seperti ini atau tidak itu kembali lagi kepada kebutuhan masing2 orang.

C u on next posting
Love
Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: