Stay with me ...

Sunday, August 15, 2010

Dirgahayu Indonesiaku

Saya selalu mencintai dan bangga dengan Indonesia, ditengah-tengah banyaknya masalah yang terjadi di negeri ini, entah kenapa saya tidak bisa berhenti untuk mencintainya.

Mungkin masih banyak yang mencaci maki Indonesia, tapi saya tidak bisa melakukannya. Mungkin karena sedari kecil saya selalu mendengar cerita-cerita perjuangan dari almarhum kakek-kakek saya yang merupakan pejuang dan turut serta memerdeka kan bangsa ini dari belenggu penjajah selama ratusan tahun. Masih teringat bagaimana cerita mereka dengan jelas, ditambah lagi kesukaan saya membaca kisah-kisah perjuangan dari Bung Karno, Bung Hatta, Tan Malaka, dan yang lainnya, membuat saya semakin menghargai arti kemerdekaan yang mereka perjuangkan.

Indonesia sekarang mungkin masih jauh dari yang kita semua harapkan, sebenarnya tidak ada yang salah dengan bangsa ini, kalaupun ada yang bisa dipersalahkan dari kemunduran Indonesia dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia & Singapura adalah orang-orang yang mengelolanya, termasuk kita didalamnya.

Menjelang usia kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, sudahkah kita berkaca atas apa yang bisa kita perbuat terhadap bangsa ini? Bukan malah menyalahkan semua yang terjadi di dalam negeri. Saya memang tidak bisa berbuat banyak, tapi saya yakin perbuatan kebaikan yang kecil dan sedikit sesuai dengan peranan kita di masyarakat dan dilakukan oleh seluruh rakyat akan menjadi sesuatu yang berarti buat bangsa ini.

Dirgahayu Indonesiaku, negara yang kaya oleh beragam budaya. Suatu saat mungkin bukan saya yang merasakan, mungkin nanti anak atau cucu saya yang akan merasakan kejayaan Indonesia yang seutuhnya. Amin

Love
Fe

Posted via email from imajife's posterous

2 comments:

Go Go Jay said...

Like This...

Merdekaaaa.....

Anonymous said...

Like This...

Merdekaaaa.....