Stay with me ...

Thursday, July 22, 2010

Berbagi untuk #HariAnakNasional

Hari ini adalah hari anak yang bertepatan dengan ulang tahun mama ku, sebagai anak aku sangat berterima kasih telah di sayang dan di didik dengan baik oleh kedua orang tua ku. Dan kini sebagai seorang Ibu merupakan kebahagiaan tersendiri juga bagiku jika bisa mengasihi dan mendidik anak ku dengan sebaik-baiknya.

Betapa beruntungnya aku dan anak ku, karena kami mempunyai orang tua yang sudah banyak berkorban dan mencurahkan kasih sayangnya, mengingat betapa mirisnya melihat masih banyak anak-anak yang mungkin sudah tidak ingat lagi apa makna kasih sayang dari orang tuanya, karena yang mereka ingat saat ini adalah bagaimana bertahan hidup tanpa orang tua.

Jangankan untuk sekolah, untuk bisa makan 3x sehari aja banyak dari anak-anak Indonesia tidak mampu melakukannya, bahkan pagi tadi aku disuguhi berita seorang anak yang bekerja dengan upah Rp. 10.000 / hari yang dia gunakan untuk menghidupi dirinya, ibu nya dan kedua adik nya. Alhasil karena kebutuhan untuk hidup itulah yang membuat anak-anak mudah tergoda iming-iming uang dan penghasilan dari pekerjaan yang ditawarkan oknum-oknum takberbudi yang bermaksud untuk memperjual belikan anak-anak malang di bawah umur tersebut.

Aku jadi teringat salah satu film Indonesia "Jamilah Sang Presiden" yang dimainkan dgn sangat bagus oleh Atiqah Hasiholan, di film itu menyoroti tentang perdagangan anak-anak khususnya anak perempuan untuk dijadikan PSK. Ternyata sampai detik ini masih banyak perdagangan manusia dan anak di dunia, bahkan PBB mencatat kurang lebih ada 4 juta perdangangan manusia dan anak-anak (sumber Kompas, 23 Juli 2010).

Aku mungkin tidak bisa melakukan sesuatu yang berarti banyak untuk merubah keadaan ini, hanya mencoba untuk berbagi dan mengingatkan untuk sayangilah anak-anak kita dan bersyukurlah bahwa kita sampai saat ini bisa membahagiakan mereka tapi dengan tetap batas kewajaran tidak berlebih-lebihan karena di luar sana, di bumi Indonesia masih banyak anak-anak yang tidak seberuntung anak-anak kita dan mengecap arti kata "Indahnya Dunia Anak-anak".

Save our Childrens

Fe

Posted via email from imajife's posterous

No comments: